Pengen Putus Tapi Ragu

Pernikahan adalah sebuah keputusan besar. Jangan mudah menyerahkannya hanya karena alasan ‘nyaman’ atau ‘terlanjur pacaran lama’

Ini masa depan kamu.
Ini menyangkut dunia akhiratmu.
Kepada siapa kamu akan mengikuti setapak arah tujuan hidup.

perjuangan menikah muda

Dan itu bukan hal yang bisa dipakai main main. Jangan asal dalam memutuskan. Jangan sembarangan dalam menyetujui seseorang menjadi imam dalam rumah tangga yang akan engkau bangun. Jangan gegabah memilihkan calon ayah untuk anak anakmu kelak.

Sekali engkau salah menentukan dan memilih, maka garis hidupmu bakal akan sangat terganggu dan terkoyak. Rasanya sangat melelahkan ketika anda berada dalam satu rumah tangga yang tidak menjalani prinsip yang sama. Ibarat ikut sebuah kapal berlayar, namun tujuan kapal itu tidak sesuai dengan tujuan kita. Hanya sia sia dan melelahkan.

Kenapa banyak pernikahan gagal? Karena mereka membuat keputusan dengan gegabah dan tanpa pertimbangan.

Karena mereka menyerahkan sesuatu yang sakral pada hawa nafsu.

Karena mereka memulai hal yang suci dengan maksiat.

Atas nama cinta, katanya.

Mereka tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan justru merusak makna cinta itu sendiri.

Banyak yang sudah terlanjur lama pacaran, pengen putus tapi ragu. Takut kalau menyesal, takut kalau ternuyata nggak ada yang lebih baik dari dia. Pengen putus tapi rasanya bakal sia sia perjuangan selama ini. Pengen putus tapi dua keluarga terlanjur kenal baik. Pengen putus tapi sudah terrenggut kehormatan.

Banyak hal yang membuat diri ragu dalam mengambil tindakan yang benar, karena bisikan dan godaan setan. Pengen putus padahal sebenarnya.

Berikut ini adalah satu kisah yang kami terima dari sahabat follower kami. Semoga ini bisa menjadi cermin bagi kita semua.

Berikut ini kisah nyata beliau :

min aku mau cerita pengalaman aku….

Dulu aku punya hubungan sama cowok. Dan selama 7 tahun, aku sering banget kena PHP. Dia janji bahwa aku mau di nikahin.

Sampai dia obral janji ke keluarga aku, dan selalu banyak alasan buat meminang aku.

Beberapa tahun aku kenal sama keluarganya, ternyata habis aku di kuras sama mereka, dan aku juga di perlakuin yang tidak semestinya (kasar dll). Duh, pokoknya diluar batas.

Dan bodohnya, aku selalu luluh sama kata2 manis anaknya dan keluarganya.

Sampe akhirnya, ortu aku tau dan nangis yang sangat2 luar biasa. Denger bagaimana anaknya diperlakukan nggak enak sama keluarga orang.

Sampe akhirnya, aku nemuin buku S.A.H dan baca sampe nangis-nangis. Dari situ aku mulai kebuka pikirannya. Dan mulai mencoba tegas dan ambil keputusan buat menyudahi semuanya.

selain itupun aku selalu istikharah buat diberikan petunjuk dan ngeyakinin hati Aku min.

Meskipun sebenernya dari dulu, aku udah di kasih petunjuk untuk meninggalkan pacaran, Tapi gak pernah sadar, masih ngikutin nafsu.

Karena dipikir udah lama jalin hubungan dan takut buat kenal sama orang baru.

Sampe akhirnya, beberapa bulan aku dipertemukan sama seseorang lewat Line dan lucunya lagi, ternyata dia sedaerah sm aku min.

Akhirnya kita ketemuan dan ternyata setelah tau asal usulnya dia anak guru SD aku dan masih rekan orang tua aku.

SUBHANALLOH

percaya gak percaya setelah 3x ketemu ternyata lelaki itu langsung mengkhitbah aku min.

menikah muda penuh perjuangan

Subhanalloh memang jalan yg dikasih Allah ﷻ‎

Bertemu jodoh yg gak disangka2.

dan skrg alhamdulillah 1 bulan pernikahan kami langsung dipercaya untuk dititipi amanah.

Banyak hikmah diperjalanan yg saya lalui ini, salah satu hikmahnya Jika kita mau hijrah ke arah yg lebih baik dengan cara meninggalkan “pacaran” yg sebenarnya tidak dianjurkan dalam agama islam dan itu termasuk maksiat, secara gak langsung hidup aku sekarang tenang bahkan lebih tenang dari sebelumnya sangat2 tenang lahir dan batin.

Dan Allah ﷻ‎ pun langsung memberikan kado yg sangat2 spesial buat kita.

Malah aku mikir yang aku rasain ni ya.. ternyata pacaran sama org yg belum tentu itu jodoh kita, sebenernya sama aja kaya ngehalangin jodoh kita sendiri loh min.

kita itu cuma capek2 ngejagain jodoh orang dan numpuk2in dosa doang min.

Apa apa segala dilarang, ruang lingkup terbatas, posesif lebih dari ortu sendiri.

Apalagi jaman sekarang yang pacaran udah layaknya kaya orang udah nikah, naudzubillahmindalik semoga kita dijauhin dari hal yang gak diinginkan dan semoga org2 yang udah banyak terjerumus bisa lekas diberi petunjuk dan oenerangan.

Amin amin yaa Rabbal alamin.. Intinya sih mau ngucapin makasi banyak buat buku S.A.H nya, banyak manfaatnya buat org yg pernah terpuruk kaya saya hihi

maaf panjang min jadi curhat karena saking bahagianya hahaha.. dan kepengen org2 yang pernah ngerasain kaya saya bisa segera nemuin jalannya hihi… amin

 

makasi juga buat @nikahasik yg selalu ngasih quote bagus2 dan jadi mengubah pola pikir saya

dan satu hal lagi.. ternyata pacaran setelah nikah itu sangat sangat luar biasa nikmatnya dibandingin pacaran dulu lalu nikah (dan itupun blm tentu dinikahin) 😂.

Dan alhmdulillah jodoh yg dikirim Allah ﷻ‎ ini sangat2 luar biasa baiknya. Alhamdulillah…

AKHIR CURHATAN

Nah, Itulah sekelumit kisah curhatan dari mba G, salah satu sahabat follower nikahasik..Dia pengen putus, menyadari kesalahan, dan memperbaiki sebelum semua semakin kacau.

Beranilah, kawan. mengambil keputusan yang benar bagi hidupmu. Bukan keputusan yang sesuai dengan hawa nafsumu. Semoga dikuatkan dirimu.

Semoga bisa membantu mereka yang galau karena pengen putus tapi takut ini itu…

Karena seringkali, justru bahagia yang akan anda dapatkan ketika anda berani mengambil keputusan yang sesuai dengan anjuran dan perintah agama.

Bukan sekedar keinginan untuk memiliki dan nafsu untuk mendekati. Padahal itu semua adalah kesalahan dalam hidup yang mungkin kelak akan engkau sesali.

Jangan takut seret jodoh dengan putus pacaran. Karena sejatinya keinginan pengen putus itu sendiri adalah sinyal awal bahwa engkau tengah menyadari (jauh di dalam lubuk hatimu) bahwa hubunganmu dengannya yang tanpa ikatan pernikahan adalah hubungan yang salah.

Maka janganlah engkau merasa bahwa dirimu tak pantas mendapatkan yang lebih baik dari dirinya. Lebih baik dalam cara mencarinya dan lebih baik dalam memulai sebuah rumah tangga.

Yakinlah bahwa Allah Taala akan membantu dirimu dalam ketaatan jika engkau bersungguh sungguh dan bersegera meminta ampunannya. Dan menjaga dirimu dari maksiat yang berbalut cinta.

Yakinlah, sangat mudah bagi Allah Taala memberikan untukmu jodoh yang baik dan beriman. Yang benar benar menempuh cara benar dalam mencintai, yaitu dengan menikahimu.

Tak perlu engkau ragu mencari pembenaran.

Tak perlu engkau mengabaikan rasa pengen putus yang kau rasakan. Bisa jadi itu adalah petunjuk dari Nya. Karena Dia menginginkan engkau bertaubat dan berhenti pacaran.

semoga nantinya kehidupan setelah pernikahanmu adalah kehidupan yang penuh berkah dan penuh kemudahan dari Nya. Karena engkau memulainya bukan dengan sesuatu yang tidak Dia sukai.

4 thoughts on “Pengen Putus Tapi Ragu

  1. Sebenarnya rasa itu juga ada dalam diri saya, saya juga pengen putusin pacar saya, tapi saya takut dia jadi membenci saya, saya malah jadi menunggu dia yang putusin saya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *