Tips MoveOn Dari Mantan Pacar, Apa Saja?

yuk moveon dari mantan pacarBanyak yang ingin moveon dari mantan pacar, namun selalu gagal. Karena salah langkah dalam proses moveon itu. Apa saja sih tips moveon dari mantan pacar itu? berikut 11 tips efektif moveon yang mudah untuk dilakukan…

banyak yang sudah berniat untuk melupakan mantan pacar. Tapi ternyata masih saja keinget sama dia yang dulu pernah singgah. Masih saja suka mengingat rasa yang pernah ada. Ujung-ujungnya malah gagal move on deh…


Lepaskanlah dia yang hanya melukaimu

Relakanlah dia yang mencederai kehormatanmu

Ikhlaskanlah dia yang tak jua menghalalkan dirimu

Semoga ada ganti yang lebih baik, dari-Nya, untukmu

Hal ini bisa terjadi karena mereka melakukan banyak kesalahan selama proses moveon tersebut. Nah terus apa saja tips agar moveon kamu sukses dan lancar? Simak 11 tips moveon dari mantan pacar dari kami :

  1. SADARI DULU

Tips moveon dari mantan pacar yang pertama adalah : sadari bahwa apa yang telah kamu lakukan adalah salah. Pacaran yang kamu jalani sama dia, adalah hal yang salah dari segi agama. Rasa yang kamu miliki buat dia, adalah rasa yang tumbuh tidak pada tempatnya.

Karena dengan menyadari bahwa kita telah berbuat salah, kita akan berusaha menghindari agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Dengan menyadari kita berbuat salah, kita akan menyesali maksiat yang telah kita lakukan itu.

Sadari bahwa mungkin ini adalah teguran dari Allah Taala untuk kamu yang telah melakukan kesalahan, dengan tujuan membuatmu kembali kepada jalan yang benar.

  1. TAUBAT

Berikutnya, tips moveon dari mantan pacar dengan taubat.

Setelah kita tahu bahwa kita salah, maka kita harus banyak banyak bertaubat dan memohon ampunan pada Allah Taala. Berharap dia memaafkan dosa masa lalu kita. Janji nggak bakal mengulangi kesalahan yang sama lagi : menaruh cinta sebelum waktunya. Baik pada si mantan, atau pada orang lain.

Salah satu kunci sukses move on tentunya dengan doa. Mohon bantuan-Nya agar hati kamu mendapatkan kedamaian dan bebas dari segala keresahan dan kegalauan cinta yang menyiksa.

  1. SIBUKKAN DIRI

Isi waktu kita dengan kegiatan yang bermanfaat. Berusahalah menyibukkan diri kamu dengan segala kegiatan yang penuh manfaat, sehingga fokus pikiranmu teralihkan. Hal ini bisa mengurangi waktu kamu berkhayal tentang dia. Atau juga mengurangi waktu kamu mengenang memori masa lalu yang takkan terulang.

Apa kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan? Banyak! Misalnya berusaha mulai menghafal Alquran. Cobalah mulai menghafal surah An Naba, lalu kalau sudah hafal lanjut ke An Naziat dan seterusnya.

Dengan kamu mensibukkan pikiran dan memfokuskan otak, kamu juga bisa lebih memaksimalkan masa remajamu. Secara bertahap. Istirahatkan pikiranmu dari si dia yang terlanjur anda cintai dengan cara yang salah.

Kata Ibnu Qayyim Al Jauziyah : “sesiapa yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat, pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal yang sia-sia”

Tips moveon dari mantan pacar menyelamatkan diri dari luka hati
jangan sakiti hatimu. move on lah!
  1. STOP STALKING

Ini salah satu kunci utama Gagal Move On. Kebanyakan stalking sosmed dia. Kepo banget kerjaannya ngecek instagram dia buat ngeliat foto terbaru, siapa aja yang komen, siapa aja yang likes. Udah gitu ga sengaja ikutan mencet likes. #ancur

Udah deh!

Jangan melakukan hal yang membuat kamu justru ingat padanya. Jangan stalking sosmednya, ini akan membuat kamu baper, apalagi kalau kamu lihat foto dia dan berpikir “sekarang dia makin kinclong deh” (emangnya ubin)

Stop cek facebooknya, stop cek twitternya, stop cek semua semua sosmed dan status BBM dia. Nggak usah sok sok ngeblok pakai akun pribadi tapi sengaja banget ngecek dia pakai akun lain. Kebaca!

sebelum kamu melanjutkan ke tips moveon dari mantan pacar berikutnya, ada baiknya kamu bisa melakukan hal ini dahulu!

  1. LUMPUHKAN INGATANMU

Jangan sekali kali tergoda menghubungi dia lagi, meski dengan alasan ‘menjalin silaturahim’. Iya, saya tahu niat anda aslinya bukan menjalin silaturahim, tapi kangen.

Jangan juga termakan modus takut memutus silaturahim sebagai alasan menjauhi dirinya, kan udah jelas bedanya.

Lagian silaturahim itu sejatinya dilakukan dengan anggota keluarga. Bukan dengan kawan, atau mantan pacar. ingat, dibalik ajakan silaturahim yang seolah berpahala, tersimpan ajaka balikan yang sungguh menggoda. maka tips moveon dari mantan pacar yang ini juga PENTING diingat!

Hapus nomer dia dari hape dan ingatan kamu. Karena banyak yang sudah menghapus nomernya dari hape, tapi masih saja diingat ingat di kepala. (padahal nomer hape saudara sendiri nggak hafal)

  1. GANTI LOKASI

Hijrah dari lingkungan yang dulu kamu pakai untuk berpacaran. Misal kalau kamu anak kos dan dulu sering pacaran di kos, pindahlah.

Kalau dulu sering pacaran di kebun binatang, untuk sementara hindari kebun binatang.

Kalau dulu pacaran di belakang rumah. Jual rumahnya! (oke ini sih radikal)

Atau kamu sering bergaul sama teman temannya si mantan, kalau bisa menjauhlah. Bukan karena kamu ingin memutus pertemanan, tapi katakan pada mereka bahwa ‘aku ingin berusaha menenangkan hati dan memperbaiki diri’.

Demi kesehatanmu lho…

  1. CARI TEMEN HIJRAH

Jauhi pergaulan dengan orang-orang yang terbiasa berpacaran. Karena perilaku mereka akan bikin kamu pengen pacaran lagi. Istilahnya, kebawa arus pergaulan.

Meski kamu tahu mereka sedang bermaksiat, tapi kadang kesendirianmu akan membuat kamu sedih dan membutuhkan seseorang yang memberi perhatian.

Kadang kesepian bisa ngerubah orang, cuy…

  1. JANGAN CUMA INGAT MANISNYA

Biasanya sih kalau udah jadi mantan, yang diinget adalah manis manisnya.

Segala macem kenangan manis sama dia, diinget aja di kepala. Sampe senyum senyum sendiri. Bahkan bisa jadi saat membaca ini, tanpa sadar kamu pun mulai mengingat kenangan manis masa lalu sama si dia…

Kalau kamu masih juga suka mengingat kebaikan mantan pacar, ingat-ingatlah juga segala kejelekan dan sikap buruknya. Fair aja. Biar berimbang gitu.

Ingat pula bahwa nanti jodoh kamu tentu takkan rela bila anda masih menyimpan cinta untuk mantan anda. Kan kasihan jodohmu kelak, kalau ruang di hatimu yang dia tempati adalah bekas tempat orang.

  1. STOP BAPER

Perbaiki pergaulan. Mulailah dengan membatasi sikap dan perilaku.

Hindari juga terlalu banyak bergaul dengan lawan jenis kecuali memang diperlukan. Ini berguna agar kamu tidak mencari ‘pelarian’ dengan berpacaran sama orang lain. Yang akhirnya akan membuat kamu bermaksiat lagi.

Hal ini juga berguna agar hatimu yang masih dalam tahap penyembuhan terhindar dari virus baper yang sewaktu-waktu siap menerkam. Mengoyak ngoyak benteng keikhlasanmu yang sedang rapuh.

  1. TAARUF

Bila semua cara diatas sudah kamu lakukan namun gagal , maka ada satu cara pamungkas terakhir : cepat cepatlah anda taaruf dan menikah.

Karena tidak ada obat paling mujarab dari orang yang sedang dilanda virus cinta selain dengan pernikahan.

Segera minta bantuan ustadz/ah atau keluarga yang kamu percaya untuk dicarikan calon taaruf. Lalu eksekusi.

Semoga cinta dari pasangan halal kamu akan membuat kamu melupakan si mantan.

  1. BANYAKIN ISTIGHFAR

Bila setelah menikah kamu masih juga keinget sama mantan, banyak banyaklah istighfar. Karena itu pertanda ada bisikan setan pada dirimu.

Kenapa kamu sudah dikasih jodoh halal tapi malah keingat yang nggak halal. Itu perlu jadi bahan perenungan.

Kemudian, pikirkanlah perasaan pasangan kamu kalau sampai dia tahu kamu masih juga mengingat si mantan. Padahal kamu sudah jadi miliknya. Kan sedih.

Lagian ngapain memikirkan hal yang sudah berlalu dan tak bisa diulang. Toh kalaupun kamu masih sama si mantan, kamu juga belum tentu bahagia.

 


Nah, itu tadi 11 tips moveon dari mantan pacar versi kami. Ada yang mau kamu tambahkan? kalau kamu suka artikel ini, jangan lupa follow juga instagram kami https://www.instagram.com/nikahasik/

 

One thought on “Tips MoveOn Dari Mantan Pacar, Apa Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *